Beranda News Lokal 24 Alumni SMK Siap Bekerja di Parnaraya Group Digembleng TNI

24 Alumni SMK Siap Bekerja di Parnaraya Group Digembleng TNI

0
BERBAGI

Sidoharjo,(HW)-Bertempat di Kantor Aula Bengkel Parnaraya Dusun Nunggulan, Desa Tremes, Kecamatan Sidoharjo telah dilaksanakan kegiatan pembekalan melalui PPBN bagi alumni SMK Gajah Mungkur Sidoharjo dan SMK Pancasila 2 Jatisrono, dalam rangka kegiatan pembekalan komputer bagi yang siap bekerja,Sabtu (12/5) pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WIB.

Materi yang diajarkan Pelda Sugiyarto (Batuud) Koramil 17/Sidoharjo ,Kodim 0728/Wonogiri adalah meliputi Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) dan kedisiplinan. Selain itu juga tidak luput materi yang diberikan yakni PBB (Peraturan Baris Berbaris), pembetukan sikap disiplin serta memberikan wawasan kebangsaan dan bela negara.

“Semua ini perlu dilakukan sejak dini bagi anak-anak kita perlu dan perlunya diberikan pengetahuan dan wawasan Bela negara, agar kedepan generasi muda kita bisa berguna bagi bangsa dan negara, dan mengerti arti pentingnya menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Kepala Yayasan (Agung), menerangkan ke 24 pemuda tersebut adalah alumni SMA Gajah Mungkur Sidoharjo dan SMK Pancasila Jatisrono tersebut adalah para pemuda yang telah direkrut Yayasan pimpinan bapak Suparno lulusan tahun 2016/2017 yang di tampung oleh “Yayasan Parnaraya” yang akan di siapkan untuk bekerja di perusahaan dan mitra-mitra Parnaraya Grup.

Danramil 17/Sidoharjo Kapten Inf Hengki Nurcahyadi ditempat terpisah mengatakan bahwa, bekal kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dimaksudkan agar kedepan para generasi muda, apabila sudah beranjak dewasa mengerti apa arti bela negara. (red)

LEAVE A REPLY

18 − 9 =