Beranda News Lokal Forkopincam Hadiri Wisuda dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 3 Pracimantoro

Forkopincam Hadiri Wisuda dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 3 Pracimantoro

0
BERBAGI

Pracimantoro,(HW)- Bertempat di halaman SMPN 3 Pracimantoro telah dilaksanakan kegiatan Wisuda dan Pelepasan Siswa sebanyak 101 Siswa Klas IX SMPN 3 Pracimantoro yang dihadiri sekitar 250 orang,Sabtu (12/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMPN 3 Pracimantoro (Agus Marsanto, S.Pd,.M.Pd), Danramil 13/Pracimantoro Kpt Cba Budi Waluyo yamg diwakili Serka Sriyadi, Kapolsek Pracimantoro (Ipda Sunardi), Ketua Komite (Bambang Suryo Edi), Seluruh Guru dan Staf SMPN 3 Pracimantoro, Kepala Sekolah Dasar Pracimantoro, Orang tua dan wali Siswa Siswi dan Seluruh Siswa Siswi yang di Wisuda.

Sambutan Kepala Sekolah SMPN 3 Pracimantoro (Agus Marsanto, S.Pd,.M.Pd) menyampaikan ucapan terimakasih para undangan yang telah dapat hadir disini dalam rangka Wisuda dan Pelepasan para siswa kelas IX tahun ajaran 2017-2018.

“Hari ini adalah hari dimana dilaksanakan Wisuda dan pelepasan para Siswa Siswi Kelas IX tahun ajaran 2017-2018, untuk kelulusan para Siswa Siswi Kelas IX tahun ajaran 2017-2018 akan di selenggarakan secara Nasional serentak pada tanggal 28 April 2018,” ujarnya .

Dia menambahkan adapun syarat kelulusan bagi para siswa ada empat yaitu, perilaku siswa (yang menilai dewan guru), Mengikuti kegiatan kelas dari kelas VII sampai kelas IX, Mengikuti Ujian Sekolah, Mengikuti Ujian Akhir Nasional, Wajib belajar (Wajar ) sekarang 12 tahun dan Terbanglah tinggi anak-anakku, kembali ke sekolah ini 15 atau 20 tahun yang akan datang untuk membangun SMPN 3 Pracimantoro.

Sambutan Ketua Komite (Bambang Suryo Edi) menyampaikan permohonan maaf atas perilaku anak-anak selama ini di sekolah. Terima kasih kepada Dewan Guru atas bimbingan dan arahannya selama di sekolah.

“Bangga atas prestasi siswa, tidak ketinggalan dengan siswa di tingkat Kabupaten dan mohon doa dan restu untuk para siswa dapat belajar ke jenjang yang lebih tinggi,” katanya.

Sambutan Kapolsek (Ipda Sunardi) menuturkan himbauan bagi para Siswa Siswi pada saat kelulusan nanti jangan ada pawai sepeda motor. Jangan melakukan corat coret dan jangan minum-minuman keras;

“Untuk baju seragam yang masih layak berikanlah pada adik-adik Siswa yang membutuhkan. Untuk orang tua berikan arahan dan suri tauladan dalam berkendaraan, karena akhir-akhir ini banyak terjadinya laka lalin,” tutupnya.(red)

LEAVE A REPLY

fifteen + four =