Beranda News Lokal Workshop Pembentukan Karakter Warga Binaan LP

Workshop Pembentukan Karakter Warga Binaan LP

0
BERBAGI

Kota,(HW)- Bertempat di Lembaga Permasyarakatan Kabupaten Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan Workshop Pembentukan Karakter Warga Binaan Lembaga Permasyarakatan Melalui Karya Literisasi/Karya Sastra dan Pentas Karya Sastra Giri Bengawan Dalam Kemasan Musikalisasi Puisi. Yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Wonogiri
dihadiri oleh kurang lebih 80 orang, Sabtu(12/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Lembaga Permasyarakatan Kabupaten Wonogiri Anggit Yongki Setiawan, Dandim 0728/Wonogiri Lekol Inf M Heri Amrullah ( diwakili Kapten Inf Moch. Sambudi Danramil 9/ Giriwoyo ), Kepala Kemenag Wonogiri Drs. Munawir Msi., Kepala Kelompok Kerja Penyuluh Jawa Tengah. H Aswari Sag, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri Drs. Siswanto, Balai Bahasa Jawa Tengah Drajat Agus Murdowo.

Sambutan Vadilah Susi panitia penyelenggara workshop mengatakan kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama dari Lembaga Permasyarakatan Wonogiri dan Kantor Agama, Kelompok Kerja Penyuluh Jawa Tengah. Kegiatan ini didanai oleh Kelompok Kerja Penyuluh Jawa tengah. Saya mohon kepada bapak Kepala Rutan untuk membuka acara Workshop Pembentukan Karakter Warga Binaan Lembaga Permasyarakatan Melalui Karya Literisasi/Karya Sastra dan Pentas Karya Sastra Giri Bengawan Dalam Kemasan Musikalisasi Puisi

“Alhamdulillah kita dari Kementrian Agama Kabupaten Wonogiri berkerja sama dengan Kelompok Pekerja Penyuluh Jawa Tengah telah memberikan pembinaan kepada warga binaan putri di lembaga Permasyarakatan Kabupaten Wonogiri agar dapat memberikan manfaat bagi warga binaan nantinya. Harapan kami warga binaan di Lembaga Permasyarakatan Wonogiri jika keluar dari sini dapat menjadi insan yang berguna bagi masyarakat sekitar dan diridhoi oleh Allah S.W.T,” tuturnya.

Kepala Kemenang Wonogiri H Aswari dalam sambutannya menyampaikan kami memberikan apresiasi kepada kelompok penyuluh agama yang melakukan kegiatan di Lembaga Permasyarakatan ini karena sangat berguna untuk peningkatan potensi bagi warga binaan.

“Perlu kita ketahui pembinaan Lembaga Permasyarakatan sangat penting, maka kami bekerja sama dengan Kemenag dan Lembaga Penyuluh Bahasa Jawa Tengah guna menggali potensi positif dari warga binaan Lembaga Permasyarakatan Wonogiri. Rencana kami akan menyelenggarakan lomba penyuluhan teladan dan lokasinya di Lembaga Permasyarakatan, harapan kami kedepan kegiatan penyuluh dapat bermaanfat bagi warga binaan setelah menjalani kehidupan baru diluar Lembaga Permasyarakatan,” ujarnya.(red)

LEAVE A REPLY

6 + twelve =