Beranda News Lokal Ratusan Peserta Ikuti Ujian Pengambilan Sabuk PSHT

Ratusan Peserta Ikuti Ujian Pengambilan Sabuk PSHT

0
BERBAGI

Pracimantoro,(HW)- Bertempat di Halaman Parkir Museum Karst Dusun Mudal Desa Gebangharjo Kecamatan Pracimantoro telah dilaksanakan kegiatan Pengambilan Sabuk PSHT Ranting Purwantoro Cabang Ponorogo yang diikuti sekitar 510 orang,Minggu (13/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua Ranting PSHT Purwantoro (Nurun Ramadhon), Babinsa Desa. Gebangharjo (Pelda Suef), Ketua Rayon PSHT Purwantoro (Budi), Ketua Rayon PSHT Slogohimo (Gatot), Ketua Rayon PSHT Bulukerto (Mariyanto), Ketua Rayon PSHT Jatisrono (Catur), Ketua Rayon PSHT Baturetno (Bambang), dan Ketua Rayon PSHT Pracimantoro (Permadi/Restu Tulus).

Dalam Kegiatan tersebut para peserta wajib mengikuti berbagai persyaratan salah satunya melalui kegiatan jalan jauh (long mars) pengambilan sabuk merah muda (Jambon) ke Hijau, long mars mengambil start dari Lapangan Bola Desa Sambiroto dan Finis Halaman Parkir Museum Kart Desa. Gebangharjo dan Ujian atau tes kemampuan pengambilan sabuk.

Sambutan Ketua Ranting PSHT Purwantoro (Nurun Ramadhon) antara lain mengharapkan dalam setiap langkah maupun gerakan kita harus menjaga keamanan dan ketertiban dimanapun kita berada, hasil kegiatan latihan rutinitas selama 3 bulan disinilah akan terlihat bagaimana hasil latihan selama ini

“Tingkatkan kemampuan untuk jenjang sabut berikutnya dan prestasi yang sudah kita raih jangan membuat latihan menjadi lemah dan malas untuk berlatih,” ujarnya.

Sambutan Babinsa Desa Gebangharjo Koramil 13/Pracimantoro (Pelda Suef) menyampaikan. Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan keselamatan bagi kita semua yang hadir di sini. Kita mempunyai kemampuan bela diri jangan menjadi sombong, angkuh dan sok jagoan.

“Kemampuan bela diri yang kita miliki, gunakanlah untuk kebaikan bukan untuk kejahatan, kemampuan kita bisa kita gunakan untuk menjaga lingkungan kita menjadi lebih aman,” katanya.

“Perkembangan maupun informasi sekecil apapun yang mengganggu ketertiban dilingkungan kita laporkan kepada aparat keamanan dan jangan sampai main hakim sendiri, karena negara kita adalah negara hukum,” tutupnya.(red)

LEAVE A REPLY

twelve − two =