Beranda News Lokal Sambut Bulan Suci Ramadhan, Ponpes Al-Fadilah Gelar Tabligh Akbar

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Ponpes Al-Fadilah Gelar Tabligh Akbar

0
BERBAGI

Pracimantoro,(HW)-Bertempat di Ponpes Al-Fadilah Dusun Sawahan, Desa Sedayu, Kecamatan Pracimantoro telah dilaksanakan pengajian Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H belum lama ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Polsek Pracimantoro Brigadir Adyng. R.M, Danramil 13/Pracimantoro Kpt Cba Budi Waluyo yang diwakili Serka Komarudin, Pimpinan Pompes Al-Fadilah Ust. Agus Sarifudin, S.PDI., Penceramah Ust. Luqman, Al-Azhar Lc, MA.

Sambutan Pimpinan Pompes Al-Fadilah Ust. Agus Sarifudin antara lain segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan keselamatan bagi kita semua yang telah hadir di sini. Saya mengucapkan terimaksih kepada para undangan yang telah hadir di Ponpes Al-Fadilah Dusun Sawahan, Desa Sedayu, Kec. Pracimantoro. Untuk menghadapi bulan Ramadhan, Ponpes Al-Fadilah Dsn. Sawahan Ds. Sedayu akan melaksanakan kegiatan Sholat Taraweh untuk umum.

Ponpes Al-Fadilah Dusun Sawahan, Desa Sedayu siap menerima bantuan dari masyarakat untuk perbaikan pondok dan mari kita simak dan kita dengar sama-sama ceramah yang disampaikan oleh Ust. Luqman, Al-Azhar Lc, MA, menyambut bulan Suci Ramadhan.

Ceramah yang di sampaikan oleh (Ust. Luqman, Al-Azhar Lc, MA) antara lain segala puji bagi Allah SWT, yang telah menciptakan bulan Ramadhan sebagai penghulu dari segala bulan serta melipatgandakan amalan baik manusia di dalamnya.

Shalawat beserta salam senantiasa tercurah kepada junjunan kita Nabi besar Muhammad SAW, yang telah menerima Al-Quran sebagai petunjuk, nasehat, rahmat, serta penyembuh bagi seluruh umat manusia.

Umat muslim patut bergembira dengan hadirnya bulan Ramadhan sebab bulan tersebut merupakan bulan penuh pengampunan, bulan yang penuh dengan keberkahan, bulan Al-Quran, bulan kasih sayang, bulan kesabaran, bulan taubat, serta bulan pembebasan dari api neraka. Bulan Ramadhan juga merupakan bulan yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh seluruh umat Muslim di Dunia.

Rasulullah SAW pernah bersabda (berdoa) seputar bulan Ramadhan, Yaa Allah. Berkahilah kami pada bulan Rajab dan Sya’ban serta sampaikanlah kami pada bulan Ramadhan.

Perhatikanlah penyampaian Rasulullah SAW berikut tentang kedatangan bulan Ramadhan di hadapan para sahabatnya. “Ketika datang malam pertama di bulan Ramadhan, seluruh setan dibelenggu serta seluruh jin diikat. Semua pintu-pintu neraka di tutup (dikunci), tak ada satupun pintu neraka yang terbuka.

Kemudian setiap malam datang seorang penyeru, Wahai orang-orang yang mencari kebaikan kemarilah! Wahai orang-orang yang mencari keburukan. menyingkirlah! Hanya Allah lah yang bisa menyelamatkan dari api neraka.(red)

LEAVE A REPLY

sixteen − 13 =