Beranda News Lokal Pentas Seni TK Kartika III-54 Wonogiri

Pentas Seni TK Kartika III-54 Wonogiri

0
BERBAGI

Kota,(HW)- Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XLIX Dim 0728 Rem 074 Cabang III Diponegoro hadiri Pentas Seni Taman Kanak-kanak (TK) Kartika III-54 Wonogiri, dalam rangka tutup tahun pelajaran 2017/2018 pukul 09.00 sd 12.15 Wib bertempat di sekolah TK Kartika III-54 Giritirto Wonogiri belum lama ini.

Kehadiran Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XLIX Dim 0728 Rem 074 Cabang III Diponegoro didamping Ny. Fara M. Heri Amrulloh, di Taman Kanak-kanak (TK) Kartika III–54 Wonogiri didampingi Ketua Bidang Pendidikan Ny. Tutik M. Tono dan Bendahara Ny. Erna Rukimin, disambut langsung oleh Kepala Sekolah TK Kartika III-54 Athanasia Sri Handayani. S,Pd AUD. merangkap (Kepsek), Nurtjahjaningsih.S,Pd I (Guru), para wali murid dan para Siswa-siswi TK Kartika.

Acara diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars TK oleh anak-anak TK bersama tamu undangan, dilanjutkan laporan ketua panitia (Dona Suratno) menyampaikan terima kasih kepada ibu Ketua Yayasan beserta Pengurus, juga kepala sekolah dan guru serta para wali murid yang telah hadir pada Pentas Seni kali ini dan mohon maaf atas kekurangannya dalam acara saat ini.

Selanjutnya sambutan Kepala TK Kartika III-54 (Athanasia Sri Handayani) menyampaikan, terima kasih atas kehadiran ibu Ketua dan pengurus Yayasan Kartika Jaya, kami selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih atas bimbingannya sehingga kami dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan baik.

“Perlu saya sampaikan bahwa kegiatan TK Kartika ditahun 2017/2018 telah mengikuti kegiatan di Dinas Pendidikan Kabupaten untuk mengikuti lomba Gerak Lagu dalam rangka Hari Kartini, juga mengikuti lomba olah raga dan seni yang diselenggarakan oleh Bina Prestasi se-surakarta,” jelasnya.

Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Wonogiri ke 277 juga mengikuti lomba Drumband di Kabupaten Wonogiri, sekain mengikuti lomba juga mengikuti program yang telah ditentukan, Untuk jumlah murid tahun ajaran 2017/2018 ada 31 anak, dan dibagi kelas-A 10 anak dan kelas-B 21 anak. Untuk jumlah murid tahun ajaran 2017/2018 ada 31 anak, dan dibagi kelas-A 10 anak dan kelas-B 21 anak yang lulus sebanyak 21 anak, tambah Athanasia

Untuk kegiatan ekstra meliputi diantaranya Mewarnai gambar, drumband, TPA, Tari. dan kegiatan rutin seperti outing Class setiap bulan 1 kali. Serta kegiatan Parenting setiap 4 bulan 1 kali. Juga mengikuti lomba anak-anak yang di selenggarakan oleh lembaga Bina Prestasi Surakarta.setiap semester 1 kali. Selain itu anak-anak selalu mengikuti lomba yang di selenggrakn oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri.

Pada kesempatan itu perwakilan orangtua/wali murid (Rini) menyampoaikan, terima kasih kepada ibu guru yang telah mendidik anak-anak kami, saya sadar bahwa dalam mendidik anak-anak itu ibu guru dibuat jengkeldan kesal oleh sikap dan tingkah laku anak-anak, namun saya percaya ibu guru selalu sabar dalam menghadapinya. Tuturnya

“Kami mohon doa restu sehingga dapat menghantarkan anak-anak kami kependidikan yang lebih tinggi dan dapat mewujudkan cita-cita mereka dan kami tidak dapat membalas jasa ibu guru ini semua,” pungkasnya.

Kemudian Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XLIX Dim 0728 Rem 074 Cabang III Diponegoro Ny. Fara M. Heri Amrulloh dalam sambutannya menyampaikan bahwa, acara ini adalah acara anak sedang berbahagia, terlihat betapa sangat menikmati, memmang alami anak-anak tidak dapat kita stir. Terima kasih selaku ketua Yayasan kepada wali murid yang selalu mendampingi anak-anaknya, juga terima kasih kepada wali murid kelompok bermain Tamara yang telah bersedia menitipkan anaknya kepada kami, sehingga kedepan bisa menjadi yang lebih berptrestasi, tuturnya

“Terima kasih kepada Kepala sekolah juga ibu guru yang sudah.mempercayakan anak-anak kepada kami (Yayasan Kartika Jaya), untuk mendidik sehingga kedepan menjadi anak yang berbakat dan berguna bagi nusa dan bangsa serta selalu berbakti kepada orang tua,” pungkas Ny. Fara.

Acara pentas seni dimeriahkan dengan sajian anak-anak seperti menyanyi, Puisi, Gerak dan Lagu serta lomba Fashion Show, untuk lomba Fashion Show dengan pemenang Juara-1 adik Hoshi, juara-2 adik Laura dan juara-3 adik Jovan, selanjunya penyerahan hadiah oleh Ketua Yayasan Kartika jaya Ny. Fara Heri Amrulloh, kemudian pada acara tersebut juga dibarikan cindera mata dari wali murid yang diserahkan Kepala TK Kartika III-54.

Dipenghujung acara foto bersama antara Ketua dan Pengurus Yayasan Kartika Jaya,kepala sekolah, guru dengan murid, juga antara Ketua dan Pengurus Yayasan Kartika Jaya, kepala sekolah, guru dengan wali murid. (red)

LEAVE A REPLY

4 + 18 =