Beranda News Lokal Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Laksanakan Rapat Persiapan Tarling

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Laksanakan Rapat Persiapan Tarling

0
BERBAGI

Kota,(HW)-Bertempat di ruang Rapat Kantor KUA Kecamatan Wonogiri dilaksanakan kegiatan Rapat Persiapan Taraweh Keliling Dinas/Instansi/Satuan khusus/Perum/PN/PA/Sekolah tahun 2018, Selasa(15/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang di Wakili (Mubarok S. Kep., M.M), Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrullah S.Sos. MH., yang diwakilikan Serma Agung (Bamin Pers), Kasad Binmas Polres Wonogiri AKP Suwono SH, dan (Kasi Bimas Islam) Kabupaten Wonogiri Hidayat Maskur.

Penyampain Hidayat Maskur (Kasi Bimas Islam) Kabupaten Wonogiri menyampaikan, pelaksanaan tarling antar dinas intansi di Kabupaten Wonogiri tahun 2018 untuk pelaksanaan tarling sebagai mana tahun-tahun sebelumnya untuk mencari hari-hari yang efektif untuk kita kerja bersama.

“Pesan dari Bapak Bupati melaui kami bahwa, untuk pelaksanaan tarawih bersama di dinas instansi – instansi atau sekolah-instansi di harap bisa membuat atau memberikan ukhuwah di antara kita, harapan antar instasi-instasi yang bersangkutan atau sekolahan bisa mengadakan acara, minimal untuk menambah pendidikan karakter atau kebersamaan baik melalui buka bersama atau tarwih keliling ( Tarling) bersama,” katanya.

Harapanya dari Bupati Joko Sutopo, semoga setiap tahun kita bisa mengadakan buka bersama atau tarling bersama, bisa menambah kebersamaan antara masyarakat Wonogiri. Kalau memang memungkinkan dari bapak-ibu, dinas/intansi/sekolah yang menghendaki adanya buka bersama dan membutuhkan penceramah maka bisa minta bantuan kepada pemerintah Kabupaten Wonogiri.

Selanjutnya di adakan kegiatan tadarus bersama atau membaca Al-Qur’an bersama diharapakan bisa menambah silahturohmi kita antar intansi tersebut.

Himbauan dari Kapolres Wonogiri AKBP Roberto Pardede, SIK.MIK melalui AKP Suwono SH (Kasat Binmas) yang intinya, mengenai bom sekarang ini maka Polres Wonogiri siap membantu dan melayani masyarakat Wonogiri, Polres Wonogiri menghimbau pada masyarakat jangan takut adanya berita mengenai kejadian di Surabaya atau di tempat-tempat yang lain.

“Untuk itu kita perlu waspada terhadap orang asing yang datang di intansi kita atau di lingkungan kita,” tutupnya.(red)

LEAVE A REPLY

four + eight =