Beranda News Lokal Rakor Persiapan Upacara Harkitnas Dihadiri Perwakilan Forkompinda

Rakor Persiapan Upacara Harkitnas Dihadiri Perwakilan Forkompinda

0
BERBAGI

Kota,(HW)-Bertempat di Ruang Khayangan tekah dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan upacara peringatan Harkitnas ke-110 tahun 2018 di Kabupaten Wonogiri, Kamis(17/5).

Hadir dalam kegiatan Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Sutopo, Komandan Kodim 0728/Wonogiri yang diwakili oleh Kapten Inf Prahwoto(Pasi Pers), Paur Subbag Bin Ops Ipda Tri Agus, Kasi Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Untung Subagyo, Dispora Andi Hariawan SSTP, perwakilan OPD, Kepala Sekolah/Guru SMU/SMK/MAN.

Edi Sutopo (Asisten Pemerintahan dan Kesra) dalam sambutannya menyampaikan bahwa adapun rapat hari ini adalah rapat yang kedua terkait dengan persiapan penyelenggaraan upacara hari Kebangkitan Nasional yang ke-110 tahun 2018, walaupun dalam nuansa bulan puasa tapi kita tetap melaksanakan upacara Harkitnas.

“Bahwa setiap peringatan hari-hari besar nasional sebenarnya ada pesan/message yang disampaikan, yang utama dan pertama sudah barang tentu rasa syukur kita terhadap Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena kita diberikan ” Negara kita masih tegak kokoh”. Kemudian yang kedua membangkitkan rasa Patriotisme, nasionalisme,” ujarnya.

Dia menambahkan sesuai dengan nuansa hari jadi ke-277 Kabupaten Wonogiri bisa ” Melaksanakan dan sekaligus mewujudkan apa yang menjadi sesanti perjuangan Raden Mas Said Pangeran Sambernyawa yaitu Tridharma”. Isi dari Tri Dharma yaitu Rumongso Melu Handarbeni, Wajib Melu Hangrungkebi, Mulat Sariro Hangroso Wani. Maka tepat sekali tema hari jadi Wonogiri sekarang adalah “Wonogiri Gumregah” yaitu bagaimana kita ini untuk membangun Wonogiri ke arah yang lebih baik.

“Jadi kaitannya dengan peringatan Harkitnas ini juga dengan ini merupakan satu rangkaian dengan kondisi sekarang yang sebentar lagi di bulan Agustus akan kita peringati sebagai hari kemerdekaan Republik Indonesia, oleh karena itu pemerintah pusat mengamanatkan kepada kita untuk melaksanakan upacara Ini dengan sekhidmat mungkin agar pesan yang disampaikan bisa diterima oleh para peserta upacara,” katanya.

“Adapun rencana upacara akan kita laksanakan pada tanggal 21 mei pada hari Senin pukul 07.30 WIB,Dalam pelaksanaan upacara Harkitnas kali ini untuk peserta upacara tidak melibatkan siswa-siswi dari sekolah dikarenakan berbarengan dengan pelaksanaan ujian semester,” tutupnya.(red)

LEAVE A REPLY

eight + 2 =