Beranda News Lokal Pembangunan RTLH Berjalan Separuh Perjalanan

Pembangunan RTLH Berjalan Separuh Perjalanan

0
BERBAGI

Baturetno,(HW)- Dalam rangka Karya Bhakti TNI Kepedulian Lingkungan TA 2018. Kodim 0728/Wonogiri, telah melaksanakan beberapa kegiatan di pembangunan (23) dua puluh tiga unit RLTH, 1 unit mushola, saluran air dan normalisasi irigasi, yang semua lokasi terpusat di wilayah Koramil 05/Baturetno ,Kodim
0728/Wonogiri.

Terlihat kali ini Peltu Sutarno sekaligus sebagai pengawas lapangan bersama masyarakat terlihat kompak dalam merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) milik I Sumiyati yang berada di Dusun Karanganom RT 01/RW 03, Desa Boto, Kecamatan Baturetno.

Dalam Pengerjaan setiap harinya melibatkan 2 anggota TNI dari Koramil-16/Jatiroto dan masyarakat 4 orang, Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) milik Sumiyati yang dulunya bangunan (dinding) terbuat dari bambu, (atap) genteng dengan kerangka bambu juga, saat sekarang diganti dengan atap kerangka kayu dan asbes, sedangkan untuk diding diganti dengan GRC yang tahan air serta kebal dimakan rayap, sampai saat sekarang sudah mencapai 60%.

Dandim Letkol Inf M. Heri Amrulloh melalui Perwira sandi Letda Inf Inf Nurhadi merangkap Perwira Penerangan Kodim 0728/Wonogiri menyampaikan bahwa Rehab Rumah Tidak Huni (RTLH) rata-rata kondisi rumah tersebut sudah lapuk termakan usia dan sangat mengawatirkan kondisinya.

“Melalui Karya Bhakti TNI Kepedulian Lingkungan TA 2018. Kodim 0728/Wonogiri, dengan harapan apa yang telah dilaksanakan sehingga hasilnya dapat dirasakan masyarakat kedepannya akan lebih nyaman dan keadaan rumah akan lebih sehat dari sebelumnya,” tegasnya. (red)

LEAVE A REPLY

4 × 5 =