Beranda News Lokal Renovasi RTLH Warga Capai 90%

Renovasi RTLH Warga Capai 90%

0
BERBAGI

Baturetno,(HW)- Dalam rangka Karya Bhakti TNI Kepedulian Lingkungan TA 2018. Kodim 0728/Wonogiri, telah melaksanakan beberapa kegiatan di pembangunan (23) dua puluh tiga unit RLTH, 1 Unit mushola, Saluran air dan normalisasi irigasi, yang semua lokasi terpusat di wilayah Koramil 05/Baturetno Kodim 0728/Wonogiri.

Kali ini anggota Koramil-06/Batuwarno Pelda Dedy Kurniawan sekaligus sebagai pengawas lapangan dalam melaksanakan renovasi bersama masyarakat , dengan bergotong royomg merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) milik ibu Sri Sunarmi yang beralamat di Dusun Duwet Lor RT 03/RW 16 Desa Baturetno Kecamatan Baturetno.

Dalam pengerjaan setiap harinya melibatkan 2 anggota TNI dari Koramil-06/Batuwarno dan masyarakat 2 orang, selama 3 (tiga) minggu Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) milik ibu Srei Sunarmi yang dulunya bangunan (dinding terbuat dari bambu dan latai tanah, saat sekarang diding dipasang batako diatasnya terpasang GRC, untuk lantai diperkeras dengan (peluran) campuran pasir dan semen.

“Untuk pengerjaan kali ini Jumat (25/5/18) pengecatan dinding serta menyelesaikan lantainisasi dan sampai saat sekarang sudah mencapai 90%,” ujarnya.

Dia menambahkan melalui Karya Bhakti TNI Kepedulian Lingkungan TA 2018. Kodim 0728/Wonogiri, dengan harapan kedepan Ibu Sri Sunarmi akan lebih nyaman serta tingkat kesehatan lebih meningkat dengan selesesainya renovasi. (red)

LEAVE A REPLY

12 − eight =