Beranda Perempuan Berpuasa Sehat Bugar ala Lady Shinta

Berpuasa Sehat Bugar ala Lady Shinta

0
BERBAGI

Lady Shinta, seorang model dan juga penyanyi, memiliki cara tersendiri dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan tahun ini.

Dosen Psikologi yang kini sedang menempuh program doktoral di salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia ini juga menghimbau agar saat umat Islam berpuasa harus sehat.

Pemilik nama lengkap Sitta Kusuma Freddy, SE, Ak, MM yang akrab disapa Lady Shinta yang di dunia entertain, namun juga di dunia akademik ini memberikan tips berpuasa yang sehat, bugar dan membuat lancar ibadah puasa. Selain tidur yang cukup, namun harus tetap diimbangi dengan olahraga.

“Tips puasa agar sehat bugar ya tidur yang cukup, olahraga ringan tetap dijalankan seperti jalan kaki, push up atau sit up,” ujar Lady Shinta kepada media, Sabtu (26/5/2018).

Perempuan yang pernah shooting layar lebar Hantu Bangku Kosong (Star Vision), Cermin (Star Vision) dan juga Suster Ngesot (Multivition). “Kalau sinetron, aku pernah ikut Cinta Fitri (MD), Cinta Bunga (MD), Putri yang Terbuang (SinemaArt) ini juga membeberkan sejumlah makanan apa saja yang bisa dikonsumsi saat puasa.

“Makanan yang dianjurkan ya intinya kurangi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, dan kurangi makanan yang mengandung gula. Perbanyak konsumsi protein dan serat,” beber perempuan yang pernah shooting di FTV Cewek Penjual Telur (Lunar), Cintaku Ketinggalan di Jogja (Frame Ritz), Cintaku Selebar Daun kelor (Frame Ritz) dan Cookies (Frame Ritz) tersebut.

Menurut dia, ada juga makanan yang bisa bikin seger. “Buah buahan adalah alternatif yang baik untuk makanan segar dan manis,” lanjut dia salah satu personil SPICY (Gadis Band) yang kini menempun studi S3 di Universitas Negeri Jakarta tersebut.

Sementara untuk minuman yang bagus untuk tubuh segar, dosen cantik ini juga memberikan tips. “Minum air kelapa muda bisa menyegarkan tubuh,” beber Lady yang pernah menjadi presenter Ramadhan bersama Hemaviton dan Metro TV dan Take Out Celebrity tersebut.

Lady juga berpendapat, bahwa untuk minuman es dan minuman bersoda baik tidak terlalu baik untuk puasa. “Buka puasa lebih baim dengan minuman yang hangat, dan jangan minum minuman bersoda itu akan membuat perut kembung,” pungkas dosen Sekolah Tinggi Manajemen IMMI tersebut.(hi).

LEAVE A REPLY

2 + three =