Beranda News Lokal Curat Kismantoro, Pelaku Kuras Rumah Saryono

Curat Kismantoro, Pelaku Kuras Rumah Saryono

0
BERBAGI

Kismantoro,(HW)- Kejadian pencurian dengan pemberatan (curat) menimpa warga bernama Saryono (64) yang beralamat di Dusun Miri RT 1/RW 1,Desa Miri, Kecamatan Kismantoro Pada Sabtu (26/5) sekitar pukul 19.45 WIB.

Menurut Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto mewakili Kapolres AKBP Robertho Pardede ,Minggu (27/5) mengatakan korban bersama keluarga menjalankan Sholat Tarawih pada Sabtu malam di masjid dekat rumahnya.

“Kondisi rumah yang bersatu dengan ruko dalam keadaan kosong, namun sudah terkunci semua pintu. Sekira Jam 19.35 WIB, selesai solat tarawih keponakan korban bernama Pandu Tri Laksono (18) pulang mendahului lewat pintu utama ruko karena yang membawa kunci pintu adalah dia,” ujarnya.

Hariyanto menambahkan Pandu masuk ruko langsung ke dapur mengambil air minum, saat itulah dia melihat pintu dapur dari samping sudah jebol , kemudian dia bergegas ke kamarnya melihat HP nya yang ditinggal di kamar saat Sholat Tarawih karena dia sadar telah terjadi kejahatan di rumah pamannya.

“Selanjutnya Pandu memberitahukan kejadian kepada korban yang datang kemudian setelahnya, setelah dicek ternyata sejumlah barang hilang yaitu uang tunai di dalam dompet Rp 5,5 juta ,perhiasan emas berupa : 10 gram gelang, 4 gram cincin, 3 gram cincin, 2 gram cincin, tolal 19 gram emas, tafsir Rp 9.5 juta,berbagai merk rokok di dalam ruko tafsir harga Rp 500 ribu . Tafsir kerugian seluruhnya Rp15,5 juta,” jelasnya.

Hariyanto menambahkan diduga pelaku masuk rumah dapur dengan merusak pintu menggunakan alat drei dan keluar rumah lewat pintu dapur yang lain menuju belakang rumah berupa persawahan.

“Pelaku masih dalam penyelidikan ,pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP,” tutupnya.(red)

LEAVE A REPLY

16 + 6 =