Beranda News Lokal Tingkatkan Disiplin, Kodim 0728/Wng Intensifkan Upacara Bendera

Tingkatkan Disiplin, Kodim 0728/Wng Intensifkan Upacara Bendera

0
BERBAGI

Kota,(HW)-Prajurit dan PNS Jajaran Kodim 0728/Wonogiri dan Kanminvetcad IV/34 Wonogiri melaksanakan upacara bendera Merah Putih di lapangan Makodim 0728/Wonogiri Jl. Jenderal Sudirman No. 226 Kelurahan Giritirto Kecamatan Wonogiri, Senin (4/6/2018) pagi.

Bertindak selaku Inspektur upacara Kapten Kav Subagyo Danramil 19/Purwantoro dan pejabat Perwira Upacara dijabat Kapten Inf Prahwoto Perwira Seksi Personalia (Pasipers) Kodim 0728/Wonogiri, untuk Komandan Upacara (Danup) dijabat Danramil 18/Girimarto Kapten Cba Suparna.

Upacara bendera merah putih ini dilaksanakan setiap hari Senin ini guna menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati Sangsaka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan sapta marga , delapan wajib TNI dan sumpah prajurit.

Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh melalui Kapten Kav Subagyo menyampaikan bahwa upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan pada setiap hari senin memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 0830/SU pada heroisme perjuangan para generasi pendahulu.

Setelah upacara Bendera selasai dilanjutkan dengan acara penyerahan THR dari Kasad Jenderal TNI Mulyono yang diserah diterimakan secara simbolis kepada perwakilan anggota TNI dan PNS Kodim 0728/Wng. (red)

LEAVE A REPLY

9 + 4 =