Beranda News Lokal TNI dan Warga Bangun Poskamling Guna Tingkatkan Keamanan

TNI dan Warga Bangun Poskamling Guna Tingkatkan Keamanan

0
BERBAGI

Baturetno, (HW)-Dalam rangka Karya Bakti peduli lingkungan tahun 2018 Kodim 0728/Wng yang terpusat di Kecamatan Baturetno, Anggota Koramil 03/Ngadirojo bersama warga membangun Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) di Dusun Dawe RT 04 /RW 06 Desa Watu Agung Kecamatan Baturetno, Minggu (3/6).

Kali ini selaku pengawas pengerjaan pos kamling, 2 anggota Koramil 03/Ngadirojo yang di pimpin oleh Serka Kasiman mengatakan bahwa Karya Bakti yang dilaksanakan bersama warga dalam pembuatan Pos Kamling kali ini berukuran panjang 3 meter x lebar 3 meter dan tingi 2 meter telah mencapai 75 %.

“Sebagai sarana meningkatakan hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat , juga Pos Kamling selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, serta sebagai tempat sambung rasa antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya,” ujarnya.

Serka Kasiman berharap, setelah selesai pembangunan Pos Kamling nantinya jangan hanya sebagai pajangan, tetapi harus benar-benar digunakan sebagai tempat Pos penjagaan keamanan lingkungan, agar dapat memeberikan kenyamanan dan rasa aman pada warga disekitarnya.

Sementara itu, Tardi salah satu perwakilan warga masyarakat setempat menyampaikan terima kasih kepada TNI, Kodim 0728/Wonogiri dan khususnya anggota Koramil 03/Ngadirojo, yang selalu aktif membantu dalam pelaksanaan pembuatan Pos Kamling tersebut.

Tardi juga mengharapkan semoga hubungan yang sudah baik antara TNI dengan masyarakat Kecamatan Baturetno umumnya dan khususnya warga Dusun Dawe RT 04 RW 06 Desa Watu Agung tetap terjalin dengan baik. (red)

LEAVE A REPLY

18 − four =