Beranda News Lokal Rapat Koordinasi Sosialisasi Pencalonan Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri

Rapat Koordinasi Sosialisasi Pencalonan Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri

0
BERBAGI

Kota,(HW)- Bertempat di ruang pertemuan Hotel Diafan Kerdukepik Wonogiri telah dilaksanakan rapat Koordinasi Sosialisasi Pencalonan Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri pada Pemilu tahun 2019 yang diselenggarakan Oleh KPU Kab. Wonogiri, Selasa (5/6) sore.

Acara tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU Kabupaten Wonogiri,Kapolres Wonogiri diwakili Kabag Ops. Polres Wonogiri Kompol Jaka Wibawa, Ka Dinas Pendidikan diwakili Sumarmo, Ketua Panwas Kabupaten Wonogiri Ali mahbub, Ketua Parpol Pemilu 2019 Kab. Wonogiri,Kepala Kemenag Kabupaten Wonogiri diwakili Hariyadi.

Laporan oleh Sekertaris KPU Kab Wonogiri Supardi mengatakan
Pemilu sudah di depan mata 17 April 2019 akan dilaksanakan Pileg dan Pilpres,KPU ditunjuk untuk membentuk petunjuk teknis dan disamping itu ditugaskan untuk mensukseskan Pemilihan Umum 2019.

“Saat ini Tahapan pemilu 2019 sampai pada tahap penyusunan DPT, hari ini akan dilaksanakan Rakor dan sosialisasi pencalonan anggota DPRD,” ujarnya.

Sambutan sekaligus pembukaan oleh Komisioner KPU Suyono menuturkan pentahapan Pilkada Jateng saat ini sampai pada tahap pendistribusian logistik Pilkada.
Pentahapan Pemilu 2019 sampai pada tahap persiapan Pencalonan yang saat ini telah diselenggarakan Kegiatan Rakor dan sosialisasi pencalonan Anggota DPRD

“Untuk Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri pada Pemilu 2019 akan mendapatkan 50 kursi. Pada tahapan Pencalonan Anggota DPRD akan menggunakan sistem aplikasi Pencalonan SILON yang nantinya akan memudahkan dalam administrasi pencalonan dan menjadi sumber Data Pencalonan,” katanya.

Acara Inti Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pencalonan Anggota DPRD Kabupateb Wonogiri Yang disampaikan oleh Bambang Tetuko, ST untuk Dapil di Kab. Wonogiri terdapat 5 Dapil.

“Penyerahan berkas calon akan dilaksanakan ada 4 juli s/d 17 Juli 2018,diharapkan Parpol segera menyerahkan SK Operator SILON
KPU akan melakukan Verifikasi berkas dimulai tgl 5 s/d 18 Juli 2018 diharapkan berkas harus memenuhi syarat,” jelasnya.

Diharapkan bahan untuk input data operator segera dipersiapkan.
Jika dari hasil verifikasi dinyatakan lolos KPU akan membuatkan berita acara.

Usahakan berkas akan diserahkan satu kali dan segera akan dilakukan verifikasi. Diharapkan jangan menyerahkan berkas pada akhir waktu penyerahan.Keterwakilan Perempuan masing-masing dapil 30% yang harus dipenuhi,” tegasnya.(red)

LEAVE A REPLY

nineteen + 6 =