Beranda News Lokal Forkopincam Wuryantoro Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an

Forkopincam Wuryantoro Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an

0
BERBAGI

Wuryantoro,(HW)- Memasuki pekan terakhir dalam Bulan Suci Ramadhan Babinsa Koramil 10/Wuryantoro Pelda Sutamto hadiri kegiatan memperingatan malam Nuzulul Qur’an. Kegiatan peringatan tersebut di gelar di Masjid Al Utsman, Lingkungan Warengan Kelurahan Mojopuro Kecamatan Wuryantoro, Rabu (6/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopincam Wuryantoro Camat Purwadi HS, Danramil 10/Wuryantoro Kpt Inf Kasmadi yamg di wakili Babinsa Pelda Sutamto, Kapolsek AKP Mochamad Susilo, Ustad Abu Bakri Royani (dosen UMS Surakarta), serta jama’ah lebih kurang 400 orang.

Dalam tausiyah nya Ustad Abu Bakri Royani menyampaikan Pada hari ini, sekitar 14 abad yang terjadi sebuah peristiwa yang sangat bersejarah tidak hanya bagi umat islam, tapi juga bagi seluruh manusia yang ada di muka bumi. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwasanya hari ini adalah hari dimana Al-Qur’an pertama kali diturunkan di bumi melalui perantara Jibril kepada Rasulullah Muhammad SAW.

“Beberapa hari yang ditentukan itu ialah bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil),” ujarnya.

Dikatakannya, Bulan Ramadhan juga dikenal sebagai “Syahrul Huda” atau bulan petunjuk karena wahyu yang pertama kali turun di muka bumi. Adapaun Al-Qur’an tersebut hanya berisi dua hal yakni petunjuk hidup bagi manusia dan juga tanda-tanda kebesaran Allah SWT. Namun hal ini jangan disalah artikan bahwa Al-Qur’an akan senan tiasa melindungi seluruh manusia. Tentu saja ini tidak benar. mengapa demikian Karena manfaat dari Al-Qur’an hanya berlaku bagi mereka yang bertaqwa jadi Islam saja tidak cukup untuk membuat kita mendapatkan syafaat dari Al-Qur’an.

Jadi seluruh umat Islam yang hadir di tempat ini, jangan tersinggung dalam hal negatif mengenai pendapat ini, karena Islam saja tidak cukup tapi juga harus dibarengi dengan Taqwa. Kesimpulan ada pada Surah Al-Baqarah Surah yang pertama kali kita baca pada saat membuka Musaf Al-Qur’an yakni:

“Kitab (Al-Qur’an) ini tidak ada keraguan pada nya dan petujuk bagi orang yang bertaqwa.”

Kembali kepada bulan Ramadhan dan Kitab-Kitab Allah. Bulan Ramadhan juga dikenal dengan nama bulan wahyu yakni bulan dimana Seluruh Kitab-Kitab Allah Pertama diturunkan, tidak salah jika bulan ini memiliki timbangan yang jauh lebih baik dari seribu bulan. (red)

LEAVE A REPLY

one × 2 =