Beranda News Lokal Forkompinda Wonogiri Hadiri Kegiatan Bakti Sosial

Forkompinda Wonogiri Hadiri Kegiatan Bakti Sosial

0
BERBAGI

Kota,(HW)- Bertempat di lingkungan Pokoh RT 04/RW 01 Kelurahan Wonoboyo Kecamatan Wonogiri, telah dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati HUT ke-72 Polisi Militer Angkatan Darat, yang diselenggarakan oleh Denpom IV/4 Surakarta bekerjasama dengan LKP Matematika Indonesia,Minggu (10/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, komandan Detasemen Polisi Militer IV/4 Surakarta Letkol Cpm Gunawan Setiadi SH. MH, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrullah yang diwakili Danramil 01/Wonogiri kapten Inf Ismail, Kapolres Wonogiri AKBP Roberto Pardede yang diwakili Kapolsek kota kota AKP Surono, Manager LKP Matematika indosia Setiawan, tokoh masyarakat tokoh agama tokoh pemuda, bapak dan ibu guru pendamping siswa-siswi SDN 1 Wonogiri dan SDN 1 Wonoboyo, Bapak Ibu penyelenggara dari LKP matematika Indonesia serta dari LKP matematika Indonesia serta matematika Indonesia serta para relawan, serta segenap warga lingkungan wonoboyo dan sekitarnya lebih kurang 300 orang.

Sambutan Manager LKP matematika Indonesia selaku ketua panitia Setiawan menyampaikan bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan bulan yang penuh kemuliaan karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala Ta’ala telah memberikan banyak keutamaan-keutamaan di di bulan suci ini, oleh karena itu kami memandang perlu untuk melaksanakan kegiatan yang dapat membantu masyarakat utamanya masyarakat yang membutuhkan, dengan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial pembagian sembako gratis dan bingkisan bagi warga masyarakat, kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan terutama kebutuhan pokok.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke 72 Polisi Militer Angkatan Darat yang jatuh pada tanggal 22 Juni 2018 Adapun peserta penerima bantuan sembako gratis bantuan sembako gratis serta bingkisan dalam kegiatan bakti sosial ini kurang lebih 300 peserta yang berasal dari kalangan masyarakat di sekitar Kelurahan wonoboyo, Adapun komoditi yang diberikan diantaranya yang diberikan diantaranya minyak, gula, kecap, mie, instan dll, sembako gratis ini diperuntukan bagi warga kurang mampu yang memiliki kupon,” katanya.

Setiawan juga menambahkan penyelenggara acara ini adalah LKP matematika matematika matematika Indonesia yang menjalin dengan Denpom IV/4 Surakarta, LKP matematika Indonesia itu sendiri merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang jasa pendidikan yang target Market nya adalah siswa dan guru di tingkat SD/MI dengan wilayah kerja se-indonesia, tujuan dari LKP matematika Indonesia ini yaitu mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan senantiasa ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sambutan Dandenpom IV/4 Surakarta Letkol CPM Gunawan Setiadi, pada intinya menyampaikan, sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggara nya kegiatan ini, dan sangat berterima kasih kepada seluruh panitia dari LKP matematika Indonesia yang dipimpin oleh Bpk Setiawan, semoga kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, melalui kegiatan ini pula semoga semakin mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu.

Sambutan Bupati Wonogiri Joko Sutopo, mengapresiasi atas kunjungan Dandenpom IV/4 Surakarta yang sangat luar biasa sudah hadir di wilayah Kab. Wonogiri, terima kasih sahabat sekaligus rekan tokoh agama, tokoh pemuda, yang sudah berkenan hadir dan partisipasi yang setinggi-tingginya saya berikan kepada saudara Setiawan luar biasa yang sudah bersdeia menyelenggarakan kegiatan ini.

“Sebagai warga negara Indonesia bersamaan dengan bagi umat muslim kita menjalani ibadah puasa Romadhon ini pada hari ini Tentunya menjadi 1 refleksi kita bersama bahwa beragama adalah untuk saling hormat menghormati keberagaman dalam kehidupan, beragama adalah untuk bertoleransi dan bentuknya yang paling Hakiki adalah beragam bentuknya untuk menjaga keberagaman agar terciptanya hubungan sosial yang pada akhirnya nanti terjadi satu berhubungan di antara kita,” katanya.

Dia menambahkan Wonogiri sangat luar biasa terlalu sensitif yang dibangun oleh Beliau sangat luar biasa dan hari ini ditunjukkan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Polisi Militer angkatan darat yang dimaksud dengan mengapresiasi mengadakan satu kegiatan bakti sosial satu kegiatan yang di dalamnya harus dimaknai menunjukkan aspek-aspek kesamaan dari secara konsisten ditunjukkan oleh Setiawan yang dari waktu ke waktu selalu menggunakan aturan.

“Semoga dengan terselenggara nya kegiatan ini, salah satu bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang kurang mampu, guna meringankan beban hidup saudara kita dalam menyambut hari kemenangan idul fitri,” jelasnya.

“Kepada penyelenggara saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya semoga kedepan semakin sukses, dan tak lupa juga kepada keluarga besar Polisi Militer Angkatan Darat selamat hari jadi yang ke-72 semoga semakin jaya dan sukses,” tutupnya. (red)

LEAVE A REPLY

nineteen − 4 =