Beranda News Lokal Komsos Melalui Pertandingan Sepak Bola

Komsos Melalui Pertandingan Sepak Bola

0
BERBAGI

Girimarto,(HW)- Jalin keakraban melalui pertandingan persahabatan Sepak bola antara kesebelasan Perangkat Desa Giriwarno dengan kesebelasan Dusun Ngluwak Desa Giriwarno Kecamatan Girimarto , bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Tambak Merang Kecamatan Girimarto Kabupaten Wonogiri, Sabtu (10/6/10) sore.

Sebelum pertandingan dimulai Serka Aan Riyanto anggota Babinsa Giriwarno Koramil-18/Girimarto menyampaikan bahwa melalui olahraga sepak bola kali ini, untuk memepererat Komunikasi Sossial (Komsos) antara kami sebagai Babinsa dengan aparat desa dan masyarakat.

“Melalui pertandingan sepak bola, kami sebagai babinsa selain untuk memper mudah jarring komunikasi juga mengajak masyarakat tetap menjaga takli silaturamhi guna menciptakan kerukunan dan ketenteraman sehingga tercipta iklim yang sejuk dan kondusif. Dengan pertandingan sepak bola persahabatan kali ini untuk mengisi waktu sambil menunggu buka puasa,” tambah Serka Aan Riyanto.

Pertandingan sepak bola persahabatan antara kesebelasan Perangkat Desa Giriwarno dengan kesebelasan Dusun Ngluwak Desa Giriwarno, sementara Serka Aan Riyanto anggota Babinsa Giriwarno Koramil-18/Girimarto bergabung memperkuat tim Desa Binaan Giriwarno dan pertandingan berjalan seru saling menyerang disaat peluit ditiup wasit sebagai pertanda permainan dimulai.

Danramil 18/Girimarto Kodim 0728/Wonogiri Kapten Inf Suparna melalui Serka Aan Riyanto seusai pertandingan membeberkan jalannnya pertandiungan, ada babak-I tim perangkat desa ketinggalan dengan skor 0-1 atas tim Dusun Ngluwak, kemudian Tim perangkat Desa berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan, melalui serangan yang dilancarkan tim Desa belum dapat menembus/menjebol pertahanan gawang tim Dusun Ngluwak sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama kedudukan masih tetap 0-1 untuk tim Dusun Ngluwak.

“Kedua kesebelasan pada babak kedua melakukan banyak pergantian pemain. Dengan masuknya pemain baru telah memberikan semangat pada tim Perangkat Desa hal ini terbukti babak kedua melalui serangannya yang ulet dipatahkan tim Dusun Ngulwak, akirnya tim Perangkat desa dapat menjebol gawang tim Dusun ngluwak dengan skor (1-1) alias imbang,” tambah Serka Aan.

Seusai pertandingan Kades Giriwarno (Slamet Widodo) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Serka Aan Riyanto yang telah memprakarsai.. kegiatan komsos melalui pertandingan sepak bola persahabatan kali ini.

“Juga apersiasi yang tinggi atas motivasi yang telah diberikan kepada kedua tim, melalui arahannya yang positif sehingga pertandingan sepak bola berjalan lancar dan tertib sehingga tercipta tali silaturahmi yang lebih erat , sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat menjadi kuat,” tegasnya.(red)

LEAVE A REPLY

seventeen − sixteen =