Beranda News Lokal Tarling Putaran Terakhir di Pendopo

Tarling Putaran Terakhir di Pendopo

0
BERBAGI

Kota,(HW)- Rangkaian kegiatan tarawih keliling antar instansi Kabupaten Wonogiri berakhir pada malam hari ini di pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri, Rabu (13/6).

Kegiatan taraweh keliling diikuti oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh , Setda Kabupaten Wonogiri Suharno, Kakemenag Drs. H. Subadi dan segenap anggota BUMD dan segenap asisten beserta tamu undangan.

Sambutan yang disampaikan oleh Setda Kabupaten Wonogiri Suharno antara lain, “malam ini kita melaksanakan sholat Isya’ dilanjutkan shalat Taraweh di pendopo rumah dinas Bupati sebagai putaran yang terakhir kegiatan Taraweh keliling Pemkab Wonogiri tahun 2018 M/1439 H,” ujarnya.

“Bulan Ramadhan sebentar lagi akan meninggalkan kita dan kita umat Islam akan merayakan hari kemenangan, hari dimana kita kembali fitri/suci dari dosa yang kita lakukan. Perlu kami laporkan bahwa kegiatan Ramadhan pada tahun ini ada beberapa kegiatan yang kita lakukan utamanya yang pertama kegiatan sarasehan Bupati sekaligus buka bersama dengan para fakir miskin di 9 kecamatan, khususnya di dusun termiskin,” lanjutnya.

Dia menuturkan dengan kegiatan tersebut Bupati bisa melihat langsung kondisi yang ada di wilayah dusun yang paling miskin di Wonogiri dan dalam kegiatan tersebut Bupati berkenan memberikan sarung dan mukena di
tempat sarasehan untuk dapat dimanfaatkan beribadah.

“Ada satu kegiatan yang mungkin belum banyak dilakukan dibeberapa tempat salah satunya memberikan fasilitas mudik gratis kepada saudara kita diperantauan, yang kebetulan 43 bus yang kita siapkan dan ini merupakan satu-satunya di Jawa Tengah,” tutupnya.(red)

LEAVE A REPLY

1 × three =