Beranda News Lokal Wakapolda Jateng Cek Kesiapan Anggota Pos Pam Polres Wonogiri

Wakapolda Jateng Cek Kesiapan Anggota Pos Pam Polres Wonogiri

0
BERBAGI

Kota,(HW) – Wilayah Kabupaten Wonogiri (bagian utara) berbatasan dengan Kabupaten Sukoharjo dan Karanganyar
(Jawa Tengah), bagian timur berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo (Jatim), dan bagian Selatan berbatasan Kabupaten Pacitan (Jawa Timur) serta Kabupaten Gunung Kidul (DIY) Jawa Tengah. Sehingga jalur sangat strategis dan ramai akan hilir mudik lalu lintas orang juga bagi kendaraan barang, tentunya akan bertambah padat saat arus mudik menjelang Lebaran tahun 2018 yang sudah tinggal 3 hari lagi.

Memandang potensi kerawanan-kerawanan yang ada di wilayah perbatasan antar provinsi inilah, maka Polres Wonogiri mendirikan Pos Pam di Terminal Induk “Giri Adi Pura” Selogiri, kemudian simpang 4 Ngadirojo sebagai sarana transit penumpang Bus Gajah Mungkur, juga pertigaan Pasar Purwantoro dan simpang 4 Kecamatan Baturetno, kesemua ini untuk penjagaan dan juga pantauan arus lalu lintas mudik.

Siang hari tadi, Rabu (13/06/2018) Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Ahmad Luthfi beserta rombongan sekitar pukul 14.55 Wib telah melakukan pengecekan di Pos Pengamanan Pasar Kota Wonogiri, kali ini cek dan kontrol kesiapan anggota Pospam.

Dalam Kunjungan tersebut Wakapolda disambut oleh Kapolres Wonogiri AKBP Roberto Pardede, didampingi Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh Wakapolres Kompol A. Aidil Fitri Syah, beserta Pejabat Utama Polres Wonogiri serta anggota Pengamanan baik dari Kodim, Polres dan Dinas Intansi.

Wakapolda memberikan arahan pada Kapolres beserta jajarannya bahwa keberadaan Pos Pam dan Pos Yan Kepolisian jangan sampai mengganggu arus lalu lintas. Petugas harus siap dan tanggap membantu masyarakat utamanya para pemudik yang menemui kendala saat
perjalanan. serta utamakan kesehatan, keselamatan baik diri sendiri serta orang lain.

Lebih lanjut Wakapolda berpesan pada anggota Pos Pam bahwa “Petugas jangan sampai lengah, karena sasaran teroris adalah kelengahan anggota. Sarana prasarana tolong harus dijaga dan dirawat terutama senjata api. Selamat bertugas tetap jalin sinergi dengan TNI dan instansi terkait, dan jangan lupa selalu jaga kesehatan,” ujar Wakapolda.

Setelah cek dan kontrol Pos Pam Wakapolda menyerahkan bingkisan pada anggota Pos Pam (TNI dan Polri) sebagai wujud dukungan pada anggota agar tetap semangat dalam pelayanan masyarakat sampai selesainya Operasi Ketupat Candi 2018 nanti.(red)

LEAVE A REPLY

twenty − 4 =