Beranda News Lokal Tim SAR dan Polsek Baturetno Evakuasi Korban Sumur Baturetno

Tim SAR dan Polsek Baturetno Evakuasi Korban Sumur Baturetno

0
BERBAGI

Baturetno,(HW)-Kejadian orang meninggal dunia di dalam sumur karena gas beracun sisa dari mesin diesel saat menguras sumur. Tepatnya di sumur rumah Mbah Jumikem (70) yang dimanfaatkan warga alamat di Dusun Duren Kidul RT 20/RW 10, Desa Sendangrejo, Kecamatan Baturetno,Minggu (17/6) sore. Empat orang menjadi korban, dua diantaranya meninggal dunia. Supriyadi (54) dan Suyanto (50) meninggal dunia, sementara Wagino (53) dan Sutrisno (43) dirawat di Rawat Inap Baturetno.

Menurut Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto mewakili Kapolres AKBP Robertho Pardede,Senin (18/6) mengatakan Minggu 17 Juni 2018, sekira pukul 14.30 WIB, keempat korban dan saksi bernama Antonius Sutarjo sedang menguras dan membersihkan sumur milik Mbah Jumikem dikarenakan pompa air macet, lokasi sumur disamping kanan rumah.

“Awalnya sumur disedot dengan pompa air tapi lama surutnya kemudian diganti dengan mesin diesel yang dimasukan ke dalam sumur hingga kedalaman setengah sumur,” ujarnya.

Hariyanto menuturkan sekitar pukul 16.15 WIB mereka beristirahat sejenak, kemudian sekitar pukul 16.30 WIB melanjutkan lagi menguras sumur, keempat korban menderita lemas, saat itu juga Antonius Sutarjo berteriak minta tolong Kemudian warga masyarakat berdatangan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Baturetno. Karena dikhawatirkan didalam sumur masih ada sisa gas beracun.

“Proses evakuasi menunggu Tim SAR dari Wonogiri. pukul 20.30 WIB bersama Anggota Polsek Baturetno dan Tim Sar Baturetno berhasil mengevakuasi korban yg masih berada di dalam Sumur. Setelah diangkat didapat korban 1 dan 2 dalam keadaan meninggal dunia sedangkan korban 3 dan 4 dalam keadan lemas dan dilarikan ke Rawat Inap Baturetno,” katanya.

Hariyanto menambahkan jenazah kedua korban dicek tim medis dari Puskesmas Baturetno didampingi Anggota Polsek Baturetno dan tidak terdapat tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban.

“Kemudian kedua jenazah diserahkan keluarganya untuk dimakamkan,” tegasnya.

“Pihak keluarga sudah menerima kematian korban dan tidak akan menuntut pihak manapun serta tidak akan meminta otopsi,” lanjutnya.(red)

LEAVE A REPLY

twenty − 18 =