Beranda News Lokal Demi Menjaga Fisik Tetap Bugar, Ini Yang Dilakukan Prajurit TNI

Demi Menjaga Fisik Tetap Bugar, Ini Yang Dilakukan Prajurit TNI

0
BERBAGI

Kota,(HW)-Setelah selama sebulan penuh menjalankan ibadah puasa, bertempat di stadion Pringgondani Anggota Makodim 0728/Wonogiri melaksanakan Apel Pagi yang ambil oleh Pasiops selaku Perwira pengawas Kpt Arm Agus Setyono dan dilanjutkan pembinaan fisik dengan melaksanakan lari aerobic di seputaran stadion Pringgodani Kelurahan Wonokarto, Kecamatan Wonogiri,Selasa (19/6).

Perwira pengawas dalam pengarahannya mengatakan bahwa lari aerobik hendaknya dilaksankan dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh, karena dengan binsik lari aerobic yang akan kita laksanakan ini berguna untuk menjaga kesehatan terlebih setelah selama sebulan penuh kita berpuasa dan sangat jarang untuk melaksanakan kegiatan fisik, disamping itu juga berguna sekali untuk pembinaan karier bagi anggota yang akan UKP dan seleksi sekolah pindah golongan.

“Jangan terlalu memaksakan diri dalam melakukan kegiatan apapun, karena yang mengetahui kondisi diri kita adalah kita sendiri,” ujarnya.

Sebelum pelaksanaan lari aerobik para anggota terlebih dahulu melaksanakan pemanasan (warming-up atau warm-up) yang dipimpin oleh serma Oksan Babinsa Koramil 22/Slogohimo, dalam melaksanakan kegiatan fisik lari dengan route mengelilingi seputaran stadion Pringgodani Wonokarto Wonogiri selama 30 menit. Para anggota menyadari bahwa dengan lari aerobik 30 menit diantaranya dapat membakar lemak dan membuang toksin yang ada dalam tubuh dengan melalui keringat yang dikeluarkan.

Kegiatan aerobik dilaksanakan dengan semangat dan penuh rasa tanggungjawab oleh seluruh anggota Kodim 0728/Wonogiri begitu sehingga pelaksanan dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar.(red)

LEAVE A REPLY

7 − 4 =