Beranda News Lokal Tingkatkan Kedisplinan, Ini Yang Diterima Siswa Pramuka

Tingkatkan Kedisplinan, Ini Yang Diterima Siswa Pramuka

0
BERBAGI

Baturetno,(HW)- Babinsa anggota Koramil 05/Baturetno Kodim 0728/Wonogiri Serma Eko Prasetyo. Ia mendapat tugas dari komando atas untuk membina Pramuka Saka Wira Kartika di wilayah Kecamatan Baturetno. Bertempat di halaman Koramil 05/Baturetno, Sabtu (23/6) pagi.

“Penugasan sebagai pembina pramuka ini menjadi upaya Aparat Teritorial mendekatkan diri kepada semua unsur masyarakat khususnya siswa sekolah. Nah, karena kegiatan Pramuka sudah dibentuk di sekolah, maka Pramuka menjadi sasaran pembinaan dari para Babinsa,” tambah Serma Eko Prasetyo.

Pembinaan difokuskan pada Pramuka Saka Wira Kartika ini bukan tanpa alasan “Dengan harapan supaya anggota Pramuka ini dapat menularkan pengetahuan yang telah didapat kepada sesama siswa lainya yang tidak mendapat kesempatan ikut Saka Wira Kartika. Anggota pramuka yang sudah mendapat pembinaan juga diharapkan membantu guru dalam membentuk adik-adik kelasnya di bidang disiplin. Terutama dalam kepemimpinan dan latihan pada setiap upacara yang diselenggarakan di sekolah itu,” lanjut Serma Eko Prasetyo.

Pada proses pembinaan tersebut juga dimasukkan materi penekanan pada bahaya narkoba dan minuman keras. Yang paling rentan adalah generasi muda sehingga harus dihindari seluruh pelajar.

Danramil 05/Baturetno Kpt Inf Sumadi menuturkan, kegiatan pembinaan tersebut berkelanjutan. Jadi kedepannya hubungan antara TNI dengan masyarakat diwilayah tersebut dapat terjaga.

“Sebagai Aparat Teritorial ditingkat terbawah yakni Koramil, lewat Babinsanya menyatakan, kesiapannya membantu mendidik dan membina antara lain PBB dan PPM untuk mengasah sikap disiplin dari tiap pelajar, ” tandasnya.(red)

LEAVE A REPLY

four × 4 =