Beranda News Lokal Saksikan Wonogiri Performing Art 12 Jam Menari di Istana Parnaraya

Saksikan Wonogiri Performing Art 12 Jam Menari di Istana Parnaraya

0
BERBAGI

Sidoharjo,(HW)- Gelar budaya dalam rangka nguri-nguri warisan leluhur yang adi luhung akan digelar di bangunan megah multi manfaat Istana Parnaraya milik pengusaha sukses asal Kecamatan Sidoharjo ,Suparno. Bertajuk Wonogiri Performing Art 12 Jam Menari, acara tersebut akan digelar pada hari Minggu, 1 Juli 2018 , mulai pukul 09.00 WIB.

Menurut General Manager Istana Parnaraya Endang Istriningsih mewakili Suparno Parnaraya , Rabu (27/6) mengatakan acara tersebut akan melibatkan 12 sanggar tari dari Kabupaten Wonogiri dan sekitarnya.

” 12 sanggar tari tersebut adalah Lakshita Budaya, Setyo Giri, Kuswendra, Tri Wikrama, Lintang Kusuma, Sutanti , Lestari Budaya, Saka Budaya, Kahayuning Urip, Sahwanita, Batara dan STABN akan menurunkan lebih dari 250 penari yang akan menampilkan 55 jenis tari tradisional dan modern seperti Tari Warak Sintren, Tari Batur, Tari Lir Ilir, Tari Caping dan masih banyak lagi, ” ujarnya.

Endang menuturkan acara tersebut akan dibuka oleh Tari Gambyong dari Sanggar Lakshita Budaya pada pukul 09.00 WIB dan ditutup oleh penampilan Tari Reog dari Sanggar Bathara pada pukul 19.35 WIB.

“Acara tersebut adalah sebuah gebrakan atau promo untuk kembali mencintai kebudayaan lokal dalam hal ini seni tari,” katanya.

Endang mengajak masyarakat untuk datang dan menyaksikan acara tersebut dengan harga tiket masuk Rp 5 ribu, pengunjung bisa melihat aneka tarian dan bisa berfoto di area Istana Parnaraya karena banyak spot foto pilihan.

“Mari ajak teman,keluarga,sahabat, tetangga,atau siapapun untuk datang pada acara besok Hari Minggu, 1 Juli 2018, ” tutupnya.(red)

LEAVE A REPLY

one × three =