Beranda News Lokal Danrem 074/Wrt Kunjungi Sejumlah Tempat di Kabupaten Wonogiri

Danrem 074/Wrt Kunjungi Sejumlah Tempat di Kabupaten Wonogiri

0
BERBAGI

Kismantoro, (HW)-Bertempat di Desa Ngroto Kecamatan Kismantoro telah berlangsung anjangsana Kolonel Inf Widi Prasetijono (Danrem 074/Wrt) bersama Dandim 0728/Wng) Letkol Inf M. Heri Amrulloh ,
Dalam rangka meninjau embung watugede kerjasama antara kantor perwakilan Bank Indonesia Solo, Korem 074/Wrt, Kabupaten Wonogiri dan Kodim 0728/Wng serta gotong royong masyarakat serta pemberian bantuan sembako secara simbolis kepada warga Kurang Mampu serta penderita Gondog di yang diterima oleh Sadiman, Rakinem, Narsih warga RT 01/RW 02 Dusun Ngroto Desa Ngroto Kecamatan Kismantoro. Selasa (3/7).

Adapun tujuan dari kunjungan Komandan Korem 074/Wrt Kolonel Inf Widi Prasetijono yaitu mengecek kondisi embung di Desa Ngroto Kec Kismantoro Kab. Wonogiri yang di buat oleh Korem 074/Wrt yang bekerja sama dengan Bank Indonesia, yang mana kondisi embung masih baik dan bermanfaat untuk kebutuhan petani dalam mengaliri pertanian disekitar embung, serta dapat di jadikan sebagai tempat wisata oleh warga dari luar wilayah Kismantoro.

Pada kesempatan yang sama, Danrem juga meninjau lokasi perencanaan pembuatan embung yang berlokasi di Dusun Setren Desa Lemahbang Kecamatan kismantoro, saat ini proses pengajuan pembangunan embung telah diajukan ke Pemda Wonogiri.

Setelah meninjau lokasi yang akan di bangun embung, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada warga kurang mampu dan penderita gondog di terima oleh Mbah Muah, Kateno (tuna wicara) di Dusun Sambeng RT 03/ RW 05 Desa Lemahbang Kecamatan Kismantoro.

Usai meninjau lokasi embung, dan lokasi yang akan di bangun embung di wilayah Kecamatan Kismantoro, Danrem beserta Dandim melanjutkan kegiatan ke wilayah Kecamatan Girimarto, tidak lain guna meninjau lokasi yang akan di bangun embung bertempat di Dsn Bubakan Desa Bubakan Kecamatan Girimarto.

Kedatangan Danrem di sambut oleh Camat Girimarto Suparmo, Kades Bubakan Maryanto, Danramil Girimarto Kpt Cba Suparna serta Kapolsek AKP La Amani.

Dari kegiatan kunjungan Danrem tersebut di atas pada intinya Danrem menyampaikan bahwasanya embung yang berada di Desa Ngroto dapat mengairi tanaman cabai dan sayuran pada musim kemarau dengan luas areal mencakup 6 Ha dari lokasi embung, dan untuk lokasi yang akan di bangun embung bertujuan sama yaitu untuk membantu pengairan pertanian sehingga hasil panen petani dapat lebih meningkat, kemudian untuk bantuan pemberian sembako guna meringakan beban masyarakat yang kurang mampu yang berada di wilayah. (Pendim 0728/Wng)

LEAVE A REPLY

4 × four =