Beranda News Lokal Rapat Koordinasi Persiapan Pembukaan TMMD Reg 102

Rapat Koordinasi Persiapan Pembukaan TMMD Reg 102

0
BERBAGI

Kota,(HW)-Bertempat di Ruang Khayangan Setda Kabupaten Wonogiri pukul 09.45 Wib. telah dilaksanakan kegiatan papat Koordinasi persiapan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 102 di Kabupaten Wonogiri tahun 2018, Rabu (4/7).

Hadir dalam kegiatan rakor diantaranya, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh , Sekda Drs. Suharno, Kapolres yang diwakili Kabag Ops Kompol Jaka Wibawa, Kepala PMD Semedi Budi Wibowo, Kabid Pembangunan dan Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan PMD Kurnia Listyarini AP. Msi., Palakhar BPBD Bambang Haryadi, Pasiter Kapten Inf Agus Priyanto, Pasipers Kapten Inf Prahwoto, Kepala OPD jajaran Kabupaten Wonogiri, Danramil 07/Tirtomoyo Kapten Inf Budi Utama dan tamu undangan lainnya.

Acara diawali laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kabid Pembangunan dan Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan PMD Kurnia Listyarini menyampaikan bahwa dasar hukum penyelenggaraan UU No 34 th 2004 tentang TNI, UU No 23 th 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Perda Provinsi Jateng No 10 th 2017 tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Provinsi Jateng ta 2018, Perda Kab Wng No 10 th 2017 tentang Angaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Kab Wonogiri ta2018, Peraturan Bupati Wonogiri No 102 th 2017 tentang Penjabaran Anggaran Belanja Dan Pendapatan Daerah Kab Wonogiri ta 2018. jelasnya

Untuk pelaksanaan TMMD Reg 102 akan dilaksanakan tanggal 10 Juli 2018 s/d 9 Agustus 2018 bertempat di Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo. Tujuan rapat kordinasi kali ini terwujudnya sinergisitas antara TNI-Polri dan OPD dilingkungan Kab Wonogiri, guna mendukung pelaksanaan TMMD Reguler ke 102 di Kab Wonogiri. Serta meningkatkan peran serta masyarakat dan stakeholder yang terkait guna mensukseskan kegiatan TMMD di Wonogiri. pungkasnya

Selanjutnya Sekda Wonogiri Drs. Suharno dalam sambutannya, bahwa TMMD ini suatu cara dari pemerintah untuk membangun Desa secara fisik TMMD, ada dua TMMD Reguler dan Sengkuyung. Semua harus berpatisipasi juga seluruh masyarakat di lingkungan setempat yang ada program TMMD tersebut sehingga dalam satu bulan ini program bisa dilaksanakan dengan sukses.

“Saya berharap di wonogiri menjadi wilayah yang benar-benar menjadi Wonogiri yang sukses, dengan program ini TMMD jangan sampai cuma seremonial saja,” ungkap Suharno.

Dandim 0728/Wonogiri dalam arahannya, bahwa untuk Kabupaten Wonogiri kita mendapatkan kesempatan TMMD Regular, dimana TMMD Regular ini ada 50 daerah di seluruh Indonesia yang setiap tahunnya dilaksanakan 3 kali, kemudian untuk Kabupaten Wonogiri mendapatkan TMMD Reguler Tahap II yang ke 102 dan dipantau oleh pusat. Dari pusat setiap ada TMMD Regular itu ada Kementrian yang bertanggung jawab, yang sekarang dalam TMMD Reguler 102 yaitu Kementrian Pemuda dan Olahraga semuanya itu bekerja sama dengan TNI-AD.

Kemudian TMMD Reguler kali ini dengan mengambil tema ‘Manunggal Membangun Generasi Milenial’, sehingga kami harapkan semua dinas yang terkait semua ikut berpartisipasi.

“Jadi diharapkan dalam satu bulan masyarakat terlihat guyub gotong-royong, kemudian ada kegiatan kemasyarakatan jadi disitu semua terlibat bukan hanya PMD saja. Melalui TMMD Regular kali ini kita mempunyai tujuan untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang positif ke tingkat nasional melalui rekan-rekan media,” pungkasnya. (red)

LEAVE A REPLY

four × 3 =