Beranda News Lokal Peran Aktif Aktif TNI Dalam Memajukan Desa

Peran Aktif Aktif TNI Dalam Memajukan Desa

0
BERBAGI

Jatisrono, (HW)- Dalam rangka mengoptimalkan komunikasi sosial (komsos) satuan komando kewilayahan terhadap komponen masyarakat dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil Koramil 14/Jatisrono Kodim 0728/Wonogiri Serda Agus Prihatin melaksanakan kegiatan komsos di rumah Kepala Dusun Sedran RT 01/RW 01 di Desa Sambirejo,Kecamatan Jatisrono Rudi sanjaya beserta tokoh masyarakat Sarno,Jumat (6/7).

Dalam komsos kali ini Babinsa Koramil 14/Jatisrono Serda Agus Prihatin membahas tentang rencana gotong-royong /kerja bakti perbaikan jalan, serta memberi masukan arahan dalam pelaksanaan nantinya, baik dalam pembagian jadwal kerja warga dalam pelaksanaan kerja bakti/gotong royong agar tidak ada saling mengandalkan, seyogyanya di sengkuyung bersama sama, bahu-membahu tanpa pamrih dengan tulus iklas demi terciptanya Desa yang asri, rukun dan damai yang nantinya menjadi contoh bagi desa-desa yang lain.

“Kegiatan anjangsana seperti inilah tercipta nya kedekatan serta kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan binter dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh pimpinan,” ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya. Hal ini penting untuk dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat.

“Dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya,” tandasnya. (red)

LEAVE A REPLY

1 × one =